Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa | Guru Modern

Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa

Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa

Dalam pelaksanaan pembelajaran seringkali kita mesti mengadakan ulangan, dan ulangan tersebut teridi dari:
  • Ulangan harian (Test Formatif)
  • Ulangan Tengah Semester (UHT)
  • Ulangan Umum Semester (UUS)
  • Ulangan Kenaikan Kelas (UKK)

Nach secara perjalanan alur di atas sudah tentu dimulai dari ulangan harian atau sering kita sebut dengan testformatif ini merupakan sebuah alat untuk mengukur tingkat ketercapaian siswa untuk menguasai bahan ajar yang dijelaskan atau disampaikan guru pada setiap kompetensi dasar (KD) dan berlaku untuk semua mata pelajaran.

Pada pelaksanaan Ulangan Harian ini, maka nilai perolehan siswa akan kita lakukan analisa atau guru mengadakan analisa masing-masing butir soal, sehingga akan terdapat siswa yang telah tuntas yang sering disebut perolehan nilai sama dengan KKM bahkan di atas KKMnya. Namun tidak jarang masih banyak siswa yang memperoleh nilai di bawah KKM, maka siswa tersebut perlu diadakan Perbikan. Yang artinya untuk memperoleh kesempatan memperbaiki nilainya yang di bawah KKM tersebut, sedangkan siswa yang telah memperoleh nilai di atas KKM diperlukan sebuah soal pengayaan dapat brupa tugas merangkum atau diberikan soal yang kriterianya di atas soal yang telah digunakan evaluasi tersebut.

Nach .... ! Dari nilai remidi atau perbaikan tersebut yang akhirnya akan dimasukkan pada datar nilai harian pada Daftar Kelas dengan kriterian apabila nilai perbaikan hasilnya di atas KKM, makan nilai yang masuk pada Daftar kelas cukup ditulis sesuai atau sama dengan KKM, sedangkan nilai sisw yang telah sesuai dengan KKM tersebut setelah dilakukan pengayaan akan dimasukkan pada kolom nilai pengayaan.

Ketika kita menggnakan cara manual seperti jaman dahulu, maka guru hanya disubukkan dengan berbagai administrasi bahkan tidak jarang ada sebuah instruksi administrasi harus ditulis tangan. Betul seperti itu ..... dan apaartinya kata Melek IT ...???


File: Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa

Dari uraian di atas secara singkat bahwa dalam memasukkan nilai ulangan harian kita memerlukan sebuah aplikasi, sehingga pekerjaan akan segera diselesaikan, hasil maksimal dan elas terbaca. Oleh karena itu kiranya amata menyesal kalau tidak menggunakan Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa sepeti di bawah ini:

Download : Soal-soal analisis

Demikian kiranya materi posting kali ini yang telah dapat saya bagikan Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa dan besar harapan saya semoga dapat dipergunakan. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Link selengkapnya silahkan: Berkunjung di sini

Waasalam ..........




Kunjungi blog sumber : Haryono.Blogedukasi.com
Diharapkan ini merupakan salah satu referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi Guru, DOWNLOAD dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Pilih Link Unduh Pendukung Lainnya di bawah ini:
Mohon Tunggu sedang memuat Link FILE...

Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa Ulangan harian (Test Formatif) Ulangan Tengah Semester (UHT) Ulangan Umum Semester (UUS) Ulangan Kenaikan Kelas (UKK)

Poskan Komentar

Komentar baru tidak diizinkan.
[disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget